rss
email
twitter
facebook

Minggu, 17 Januari 2010

The Hurt Locker Jadi Film Terbaik



VIVAnews - Film Drama perang Iraq "The Hurt Locker" dan sutradaranya Kathryn Bigelow meraih penghargaan tertinggi Critics Choice Awards.
"Saya berdiri disini berkat satu orang, Mark Boal," kata Bigelow ketika menerima penghargaan sutradara terbaik seperti dikutip laman AP
Mark Boal merupakan penulis skenario dan produser dalam film tersebut. "Penghargaan ini untuk Bigelow karena visinya dan inspirasi yang tak pernah habis juga tidak pernah mengatakan tidak," kata Mark.
Meski begitu Bigelow mengatakan penghargaan ini tidak hanya ditujukan pada dirinya tapi juga bagi para prajurit di lapangan (Irak).
Film Animasi "Up" juga mendapat dua penghargaan sebagai Animasi terbaik dan score terbaik. Adapun "Nine", karya besutan Guido Contini, yang bersaing dengan "Inglerious Basterds" dengan sepuluh nominasi tidak mendapatkan satu penghargaan pun.
Sementara itu, film "Inglorious Basterds" dan James Cameron meraih penghargaan terbanyak. Film ini merupakan pilihan para kritikus sebagai ansambel terbaik. Tokoh Antagonis yang diperankan oleh Christoph Waltz dinobatkan sebagai Aktor Pendukung terbaik dan Tarantino memenangkan Skenario Asli terbaik.
"Hanya ada satu kelompok orang yang patut saya sampaikan terimakasih, mereka adalah para aktor yang menghidupkan sebuah kertas ke layar lebar," jelasnya. Ia mengaku materi skenario yang ia buat tidaklah mudah. "Saya tidak bisa mempunyai aktor bodoh untuk memerankan script saya," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar