rss
email
twitter
facebook

Minggu, 17 Januari 2010

Golden Globe Awards

Foto    
GOLDENGLOBES.ORG
Senin, 18 Januari 2010 | 00:57 WIB
Malam Penghargaan Golden Globe ke-67 Tinggal Hitungan Jam Lagi
LOS ANGELES, KOMPAS.com - Malam penganugerahan penghargaan Golden Globe ke-67, yang akan berlangsung di Beverly Hilton Hotel, California, Los Angeles, Minggu (17/1/2010) waktu setempat, hanya tinggal beberapa jam lagi. Sejumlah persiapan kini sudah tinggal menunggu gongnya.

Tak hanya panitia, para bintang Hollywood pun tentu tengah sibuk mempersiapkan diri untuk tampil menawan di ajang pemberian penghargaan sekelas Oscar ini. Setidaknya 50 pesohor dipastikan hadir menjadi pembaca pengumuman pemenang Golden Globe. Tak hanya penghargaan untuk film, penghargaan Golden Globe juga akan diberikan bagi insan pertelevisian di Hollywood.

Ricky Gervais, peraih Golden Globe 2004, akan menjadi pemandu acara yang akan disiarkan secara langsung di 160 negara melalui jaringan televisi NBC. Sederet bintang yang dipastikan hadir membacakan pengumuman pemenang pada hajatan Golden Globe tahun ini, di antaranya adalah Gubernur California Arnold Schwarzenegger, Sophia Loren, Julia Roberts, Tom Hanks, Robert De Niro, Leonardo DiCaprio, Halle Berry, Kate Winslet, Nicole Kidman, Cher, Harisson Ford, Cameron Diaz hingga Paul McCartney, mantan personel grup musik legendaris The Beatles.

Selain memberikan penghargaan, The Hollywood Foreigner Press Association (HFPA), pihak penyelenggara Golden Globe, secara resmi akan mengumumkan pemberian bantuan sebesar 100 ribu dollar AS untuk korban gempa bumi di Haiti. Sedikitnya 50 ribu orang meninggal dunia dan ribuan warga harus kehilangan tempat tinggal akibat peristiwa tersebut. Sumbangan akan disalurkan melalui program Yele Haiti, yang dimotori seniman asal Haiti Wyclaf Jean.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar