rss
email
twitter
facebook

Minggu, 11 April 2010

Obama Gagal beli Mobil

 Menjadi orang nomor satu di negara adi kuasa serta telah menggelontokan dana miliaran dollar Amerika Serikat (AS) ternyata tidak serta merta membuat Barack Obama bisa semaunya.



Keinginannya untuk menggunakan kendaraan kepresidenan bertenaga hybrid ditolak mentah-mentah oleh Secret Service.



Kejadian ini sungguh tragis, mengingat Obama merupakan orang nomor satu di AS tempat pabrikan automotif General Motors (GM) bernaung, yang telah menyediakan limo pribadi berspek istimewa untuk Obama.



Obama juga telah menggelontorkan dana miliaran dollar AS untuk program bailout industri automotif AS termasuk didalamnya GM. Dan terakhir Obama sudah menggolkan proyek pengadaan mobil hybrid termasuk Chevrolet Volt untuk kendaraan aparat pemerintahannya.



Namun Secret Service punya alasan lain. "Saya sudah tanyakan apakah mereka bisa membuat mobil ini menjadi hybrid, ternyata Secret Service mengatakan tidak," tutur Obama seperti dikutip dari ABC News, Jumat (9/4/2010).



Tetapi Obama menegaskan semua itu bukan karena Secret service merupakan pihak yang ingin jahat atau tidak mendukung program pelestarian lingkungan dari Obama, tapi melihat kondisi mobil sang presiden saat ini yang sudah seperti tank, rasanya sulit jika harus dibekali mesin hybrid.



Obama mengakui limousine Cadillac berjuluk "The Beast" yang ia gunakan sebagai kendaraan kepresidenannya saat ini, beratnya memang sudah berkali lipat dari berat mobil normal.



Semua itu akibat berbagai piranti keamanan super yang dipasangkan pada limousine ini demi keamanan si presiden. Karenanya Obama tidak yakin ada mesin hybrid yang mampu membuat limousine ini bermanufer dengan lincah.



Namun ia tetap meyakinkan bahwa proyek 5.600 unit kendaraan hybrid. Rencananya, kendaraan ramah lingkungan ini akan digunakan di berbagai lembaga pemerintahan di Negeri Paman Sam tersebut. (uky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar