rss
email
twitter
facebook

Selasa, 25 Mei 2010

Virus Video Seks Menyerang Facebook

Facebook , suatu situs jejaring sosial terbesar saat ini sedang mengalami hal - ghal yang mengecewakan yaitu ditembus oleh suatu virus yang meng share video - video seks secara random ,
Sebuah perusahaan keamanan komputer meminta Facebook untuk memasang sistem peringatan dini setelah ratusan ribu pengguna mendapat serangan video seks palsu. Perusahaan antivirus asal Inggris Sophos mengingatkan para pengguna laman jejaring sosial terbesar itu agar waspada terhadap posting berjudul “distracting beach babes” yang berisi ikon film perempuan-perempuan berbikini.



Dalam pernyataan persnya, Sophos menyampaikan bahwa ikon itu muncul seolah-olah dikirim oleh teman seorang pengguna Facebook. Penerima pesan diminta untuk mengklik ikon kecil tersebut.



Dengan mengklik ikon, pengguna dibawa ke sebuah aplikasi Facebook yang menginformasikan bahwa mereka tidak memiliki piranti lunak yang tepat untuk memutar video tersebut. Pengguna Facebook pun ‘ditipu’ untuk memasang sebuah paket piranti lunak yang secara otomatis memasang, menunjukkan, dan mengunduh iklan ke komputer pengguna. Tautan video pun kemudian disebar ke seluruh jaringan.



Menurut Sophos, ratusan ribu pengguna Facebook telah menerima ikon video tersebut pada akhir pekan lalu. Trik serupa pernah terjadi di Facebook sepekan sebelumnya dengan video “sexiest video ever”.



“Sudah saatnya bagi Facebook untuk memasang sebuah sistem peringatan dini di jaringan mereka, agar mereka bisa memperingatkan sekitar 500 juta pengguna tentang kemungkinan ancaman saat itu terjadi,” kata Graham Cluley, konsultan teknologi senior di Sophos. “Kecuali (Facebook) melakukan sesuatu, tidak

mengejutkan bila datang lagi serangan besar akhir pekan ini, yang terjadi pada ribuan pengguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar